Kenikmatan hidup..

Keindahan hidup yang kita jalani menurut saja dapat dirasakan jika kita memiliki kesabaran untuk menanti. Seperti yang sudah saya tuliskan di status FB saya, bahwa “Yang membuat indah hidup ini adalah menanti mati” dan hal tersebut saya tulis bukan tanpa arti dan basa – basi semata. Kita semua pasti akan menjumpai kematian karena itulah suatu kepastian yang terdapat di dalam takdir setiap makhluk hidup, hanya masalah waktu sampai kapan maut menjemput kita.
Hal tersebut menurut saya justru menimbulkan sebuah kenikmatan didalam kehidupan masing – masing manusia. Bayangkan jika seandainya semua manusia tidak mengalami kematian, maka apa gunanya hidup ini ? terus menerus hidup tanpa menanti sesuatu dan termakan waktu yang terus berjalan. Sedangkan dengan adanya kematian maka kita pasti akan memanfaatkan waktu hidup kita di dunia ini sebaik – baiknya untuk melakukan segala hal yang hendak kita lakukan. “sebelum saya mati, saya ingin melakukan bla bla bla…” hal tersebut umum kita dengar dari setiap mulut manusia, bahkan seorang teman saya pada masa SMA pun mengakui bahwa “kalo kita ga mati, hidup jadi ga berarti.

Tetapi menurut saya bukan hanya menanti mati ternyata yang dapat membuat hidup ini berarti. menanti suatu hal yang akan terjadi memiliki arti tersendiri bagi saya pribadi. Semenjak kita memasuki SD misalnya, kita menanti untuk dapat menggunakan pulpen untuk menulis dan hal tersebut merupakan suatu hal yang besar bagi saya pada masa itu. Memasuki masa SMP saya menanti selesainya pembangunan gedung SMP yang dilakukan dan setelah hal tersebut terealisasi maka rasa suka cita yang begitu besar muncul didalam diri saya dan juga teman – teman saat itu. Memasuki masa SMA, menunggu untuk mendapatkan cinta pertama dan menunggu hasil Ujian Akhir keluar merupakan penantian yang takkan terlupakan dari begitu banyak penantian yang saya alami hingga saat ini.
Hingga saat ini…saya akui bahwa sampai sekarang pun hal yang membuat perasaan saya dapat dengan cepat berubah – ubah sewaktu – waktu adalah menunggu. Hal yang oleh sebagian orang mungkin tidak disukai, tapi bagi saya hal tersebut sangat berarti. Sensasi yang dihasilkan dari adanya penantian itu merupakan sebuah hal yang tidak dapat dilukiskan dengan kata – kata mungkin. Walaupun memang tidak semua penantian dapat memberikan hasil seperti yang kita harapkan.
Menanti dirimu merupakan suatu hal yang membuat saya dapat mengerti dan belajar untuk terus dan terus menjadi lebih baik. Saya tidak menganggap penantian kali ini sebagai sebuah permainan, tapi ini adalah bagian dari hidup dan saya akui bahwa saya menikmatinya. Sampai kapan ? entah…saya belum dapat menjawabnya, waktu mungkin memiliki rahasia yang disembunyikan rapat – rapat dari para manusia yang ingin mengetahui “sampai kapan saya harus menunggu ?

Target..

Target saya selama bulan Desember ini :

  1. Semakin dekat dengan si manis. Oke, untuk yang satu ini kemungkinan berhasilnya mungkin cuma 10% kebawah, atau mungkin 5% kebawah ? taulah..saya pesimis tapi ini target saya. Jangankan untuk mendekat, bahkan sejak awal bulan saja kami sudah makin menjauh tampaknya. Terlebih lagi setelah mendengar kabar yang lumayan “TO THE JLEB” ke hati tempo hari dari seorang temen. Yah intinya sih saya masih tetep bakal sabar kok nunggu dia,sabar entah sampe kapan dan entah berapa kali lagi harus tahan begini 🙂
  2. Menang Turnament JPP Cup 2010 sama angkatan 2009 ! WE CAN DO IT !!
  3. Pemira ? yang saya harapkan hasil yang indah pada akhirnya dan keberlangsungan permira yang lancar serta tidak terhambat banyak rintangan.
  4. Keuangan..saya harap bulan ini bisa lebih baik lagi kondisi keuangan saya dibandingkan bulan sebelumnya
  5. Semoga kuliah juga lancar – lancar aja sampe nanti akhir semester
  6. Semoga kegiatan Posko KOMAP JPP bisa selesai dengan prestasi didalamnya.
  7. Berharap bulan Desember ini bisa menjadi bulan penutup tahun 2010 yang indah..2010 sendiri menurut saya tidak terlalu banyak meninggalkan kesan bagus didalamnya, maafkan saya Tuhan

At last, I just wanna say Sorry
For Everythings..

Kebijakan (Bodoh) dan Kerinduan

Hari ini saya dikagetkan dengan pengumuman baru dari UGM, Khususnya Fisipol yang baru tadi siang saya dapat kabar dari temen saya bahwa Fisipol menambah Libur mahasiswanya menjadi 2 minggu sampai tanggal 26 November 2010. Alesannya sih menurut saya ga masuk akal ya..masa alesannya diperpanjang liburnya itu gara – gara :

  1. Merapi belom stabil (lah ya mau nunggu merapi sampe jadi gunung mati po ? )
  2. Banyak masyarakat Fisipol yang jadi relawan Merapi (lah emang semua relawan dari Fisip ? Fakultas lain juga banyak yang jadi relawan dan masuk – masuk aja tuh yeee..)
  3. Biar Mahasiswanya belajar mandiri lewat tugas yang dikasih sama Dosennya (Lah iya saya akui harusnya mahasiswa mandiri, tapi kenyataannya ? banyak mahasiswa yang masih berkelakuan seperti layaknya anak SMA gan..ironis)

Menurut saya sih keputusan pihak Dekanat untuk memperpanjang libur ga efektif, bahkan mematikan mahasiswa menurut saya. Coba bayangin total mahasiswa Fisipol jadi libur, atau bahasa mereka sih “belajar di rumah” selama 3 minggu ! Kita udah bayar mahal – mahal di awal semester buat nikmatin kuliah sebanyak 12 – 13 pertemuan per semester, tapi yang kita dapat apa ?
Fakultas lain aja ga ada yang meliburkan mahasiswanya seperti fisipol, walaupun SK Rektor yang aneh tersebut keluar tapi yang mengimplementasikannya sampai saat ini baru Fisipol, berbeda dan sangat khusus dibandingkan fakultas – fakultas lainnya di UGM..Ironis.

Menurut saya, Alam diciptakan bukan untuk ditakuti, seganas apapun alam itu..kita harus merawat dan mengendalikannya sebagai manusia.

Beralih ke hal lain..efek dari perpanjang libur ini ya jelas bagi saya, saya jadi makin kangen sama temen – temen saya..JPP 09 Khususnya. Jujur saya kangen masa – masa kuliah di dalam kelas, masa – masa kumpul bareng..diskusi..makan, pokoknya kegiatan – kegiatan bersama mereka. Ya, nggak bisa dipungkiri saya juga tambah kangen sama si manis disana. Saya sangat berharap dapat bertemu dengan si manis secepatnya, jujur saya rindu sekali padanya..walaupun saya tahu bahwa tak mungkin disana dia memikirkan saya, dan mungkin saya juga tidak ada hak untuk kangen sampe sebegininya sama dia..

Miss you all friends..
And at last..
Ini Cinta kawan..bukan suka, sayang, atau nafsu semata…
Terimakasih sudah membuat saya merasakan cinta, manis 🙂

Indefinite Hiatus

Selamat dinihari semua ! kali ini saya bakal sedikit update tentang kejadian – kejadian yang terjadi dari terakhir saya update blog, saat ini, dan esok hari..

Mulai dari tulisan pertama aja deh langsung, dari terakhir saya update blog sampe saat ini saya masih tetap berkutat dengan tugas MIP yang gatau kapan bakal selesai ini T__T . UTS udah selesai, dan saya yakin bakal bisa dapet hasil yang memuaskan lah amiiiiin ! banyak sih hal – hal lainnya yang terjadi, rada – rada lupa juga nih hahaha. Yang paling baru – baru ini yaa kemaren itu Merapi meletus lagi dan kali ini bisa dibilang lumayan besar letusannya, bayangin aja abunya sampe ke kabupaten batul yang jaraknya 60km dari Merapi ckckck. Jogja mendadak jadi kaya kota – kota di eropa yang putih karena “salju” hmmm. abu dimana – mana, rasa miris makin menjadi – jadi dalam diri saya..tapi sayang, saya masih belum bisa turun langsung ke lapangan untuk membantu para pengungsi.

 <— Depan fakultas pertanian UGM (bukan eropa gan !)

 <— Depan gedung GSP UGM

<— Depan RS. Panti Rapih Jogjakarta

Saya berharap semoga Indonesia bisa cepat pulih dari keadaan yang begitu miris ini, Amin ya Allah !

Lanjut ke tulisan kedua, tugas MIP yang bikin semua angkatan JPP 2009 pusing saya sudah mengerjakan setengahnya, ya tinggal beberapa bagian dan saya akan selesai, Amin !

Tulisan ketiga dan penutup untuk beberapa saat ke depan, inti dari segala inti, saya disini mempunyai niatan (udah punya niat dari beberapa hari yang lalu sih) pengen sejenak keluar dari kehidupan maya, komunikasi dengan teman, dan ingin sejenak mencari ketenangan dengan cara yang saya kehendaki sendiri. Hiatus, mungkin itu kata – kata yang pantas untuk hal tersebut hmm..indefinite hiatus ? ya saya entah sampai kapan akan kembali lagi ke dunia maya dan berkomunikasi lagi dengan kalian semua. Banyak hal yang jadi alasan kenapa saya memilih jalan untuk keluar dari semua hal ini, mulai dari masalah kuliah, keluarga, hati, dll. Saya sudah mempunyai tujuan ingin benar – benar berubah dan menghilang sementara waktu untuk hal yang baik kedepannya nanti, saya menghindar bukan karena saya takut tapi karena saya ingin menjadi pemenang di kemudian hari.

Saya akan pergi sementara waktu, saya pasti akan kembali..entah kapan. Sampai jumpa lagi kawan, sampai jumpa dunia maya, sampai jumpa lagi manis 🙂

00.06

Saya merasa bersalah dan berdosa…

Maafkan aku wahai engkau manusia disana, saya hanya berusaha untuk merubah itu semua..

Saya tau mungkin saya egois dan terkesan memaksakan kehendak kepada engkau..

Saat ini saya tidak dapat berbuat apa – apa lebih jauh lagi, tapi maaf..janji saya terhadap teman saya harus saya tepati, janji saya terhadap diri sendiri juga harus saya penuhi..

Saya bosan mengingkari janji saya sendiri..bodoh, maafkan saya.

Soe Hok Gie
ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke mekkah
ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di miraza
tapi aku ingin habiskan waktuku di sisimu sayangku
bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu
atau tentang bunga-bunga yang manis di lembah mendala wangi
ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di danang
ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra
tapi aku ingin mati di sisimu sayangku
setelah kita bosan hidup dan terus bertanya-tanya
tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tahu
mari, sini sayangku
kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku
tegakklah ke langit atau awan mendung
kita tak pernah menanamkan apa-apa,
kita takkan pernah kehilangan apa-apa
Have a nice Sleep..

Weekend

Ya weekend kali ini gw isi sama kegiatan – kegiatan yang macem – macem nih. Mulai dari kemarin gw pergi ambil STNK mio, anterin si ndut latihan taekwondo, ke kost dika, jalan sebentar sama si ndut, nge wifi sama si dika sama si ian, terus pulang..Kemaren bener – bener deh, suasana Jogja beberapa saat mencekam..buat beberapa daerha malah lebih dari “beberapa saat” mencekamnya. Diawalin sama mati lampu yang semenit kemudian langsung disusul sama angin puting beliung yang bener – bener kacau ! terus hujan turun dengan guyurannya yang tidak ada ampun mengguyur Kota Pelajar ini..

Keadaan baru mulai berkurang mencekamnya menjelang malam (sore akhir) lah..

Hari ini Jogja seperti biasa hujan siang ini..nanti rencana gw mau ngabisin paket wifi di platinum, daritadi kerjaan gw cuma tidur sama baca buku aja..dsenger lagu terus ya lanjut ol sekarang. Nunggu sms dari si ndut tapi entah kenapa ga sms – sms, ya mungkin dia lagi keasikan jalan sama si mbak jane, atau mungkin ada faktor – faktor lain ? who knows hmmmm

24/09/2010

Hari ini kuliah dari pagi bener – bener bikin gw kurang tidur, lemes (walaupun beberapa saat semangat juga sih tadi), sama makan terus (!)

Well, hari ini bener – bener hari yang biasa aja buat gw..ga ada sesuatu yang bener – bener spesial dari hari ini. Seperti biasa : Kuliah – jogja hujan – makan – ketemu si ndut – online. Tadi rencana pengen nonton sama si ndut tapi gajadi, besok insya Allah kita bakal jalan lagi. Yah kehidupan yang begini – begini terus, bosan lama – lama dengan keadaan seperti ini, saya butuh sebuah kejadian yang istimewa..sebuah peristiwa yang setidaknya bisa membuat saya, dan juga teman – teman saya untuk bergerak dan serentak membuat kesadaran mereka bangkit untuk mulai berjuang membela keadaan rakyat yang sampai saat ini makin ditinggalkan oleh para “wakil – wakilnya” di gedung DPR sana.

Gw kangen pantai, gw kangen pemandangan – pemandangan alam yang bisa buat gw tenang.

Abstrak, pikiran gw saat ini bener – bener abstrak !

Yah, sampai jumpa esok hari..Terima kasih