Puncak

Hanya ada satu puncak di sini. Dingin, gelap, dan kosong menyelimuti puncak tersebut. Ya, belum pernah ada pendaki yang mencapai puncak tertinggi ini. Banyak yang sudah mencoba, bahkan ada yang merasa terpanggil untuk menggapai puncak tertinggi itu. Hasilnya? Nihil.

Puncak tersebut sangat dingin, karena lokasinya yang begitu tinggi. Kabut yang membuatnya gelap, hingga tak sedikitpun sinar matahari berhasil menembusnya. Kosong, tidak ada yang dapat ditemui di sana.

Merasa dipanggil, seseorang mencoba menggapai puncak keramat itu. Sendiri, ditemani sang pemilik puncak yang diam-diam ikut ‘membantu.’ Ya, si empunya puncak merasa sudah saatnya ada yang dapat berdiri di atas sana. Tunggu apalagi?

Beruntung, dan menjadi istimewa ketika sang pendaki berhasil mencapai puncak. Untuk pertama kalinya ada manusia yang menginjakkan kaki di puncak itu. Hebat!

Seakan direstui oleh sang Raja Manusia, kabut sekejap menghilang sejenak dari sana. Sinar mentari perlahan menyinari puncak itu. Indah, hanya sang pendaki yang menikmati itu. Ditanamlah bibit bunga mawar di puncak tersebut. “Semoga akan semerbak harum mawar, dan indah puncak ini dihiasi warnanya yang merah” sahut pendaki tersebut.

Menikmati, namun pendaki harus kembali turun. Apa daya, sang pemilik puncak tidak punya hak untuk melarang. Ah, itu sudah menjadi keputusannya bukan, untuk mendaki dan menuruninya?

Tidak ada yang dapat dilakukan sang pemilik puncak. Tidak ada hingga ia akhirnya mengeluarkan suara dari dalam kabut dan gelap yang kembali menyelimuti puncak.

Suara yang terdengar begitu indah, namun juga pilu…

“Hanya kau yang kuijinkan ke sini. Terima kasih atas mawarnya, hai pendaki. Hati-hati dalam perjalananmu ke tempat yang lain. Puncak ini, kututup dan hanya kubuka kembali untukmu, jika memang hendak kembali…”

Advertisements

One thought on “Puncak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s