Untuk Mahasiswa dan Indonesia

Saya lama-lama tidak heran kalo liat pemerintah sekarang yang jauh dari masyarakat. Lah bisa dilihat kok dari kalangan mahasiswa contohnya, Badan eksekutif Mahasiswa nya saja jauh dari mahasiswa sebenarnya. di UGM, secara jujur saya katakan bahwa saya dan beberapa teman saya tidak merasakan sama sekali kehadiran BEM dan DPM secara luas. keputusan-keputusan yang mereka buat juga bisa dikatakan tidak sesuai dengan kebutuhan mahasiswa menurut saya.  "jalan-jalan" ke luar negeri, mengadakan seminar dengan biaya besar tanpa adanya sosialisasi yang luas terhadap mahasiswa menurut saya itu adalah beberapa hal USELESS. Mahasiswa telah menjadi korban dari adanya Badan yang mengatasnamakan mahasiswa terhadap kebijakan-kebijakan dari badan tersebut. Namun mahasiswa pun seolah tidak ingin tahu dan tidak sama sekali peduli dengan keadaan itu. Ketidakpedulian tersebut wajar lahir karena, sekali lagi, adanya jarak yang jauh antara pihak perwakilan terhadap mahasiswa sendiri. Namun sampai kapan kalian mau diam ? apakah kalian rela beberapa pihak mengatasnamakan mahasiswa demi kepentingan-kepentingan mereka semata ? sadarlah kalian bahwa mereka telah memanfaatkan kita sebagai senjata untuk mencapai kepentingan mereka ! Dimana kalian sematkan kata "maha"siswa kalian ? jika untuk mengatasi hal seperti itu saja kalian malas. Tak ada bedanya kalian dengan para siswa yang masih belajar di tingkat-tingkat pendidikan dasar menengah.

Read more »

Leave a Reply

