Terima Kasih..

Untuk segala yang telah Engkau berikan kepada saya serta manusia-manusia lainnya, terima kasih untuk segalanya Tuhan. 

Terima kasih yang besar juga saya sampaikan kepada semua teman-teman saya. Tanpa kalian, saya tidak akan bisa menjadi seperti ini, baik ataupun buruknya saya saat ini disadari atau tidak merupakan hasil dari pertemanan saya dengan kalian sampai saat ini. Saya akui, saya memang tidak akan pernah menganggap manusia itu adalah mahluk yang bebas dari “modus” sepanjang umur manusia tersebut. Namun, saya akui kalian merupakan sekelompok manusia yang sangat berarti bagi hidup saya (walaupun tidak semua baik).

Kepada teman-teman saya selama SD-SMP, terima kasih untuk segala “pelajaran dasar” yang telah kalian berikan kepada saya.
Kepada semua teman-teman saya di Texas 46, terima kasih karena kalian adalah manusia-manusia yang telah memberikan warna terindah selama saya hidup hingga saat ini. Bahkan sampai akhir hidup ini pun saya yakin kalian adalah salah satu bagian yang memiliki “warna” tersendiri di dalam perjalanan hidup saya.
Kepada semua teman-teman saya di UGM, terima kasih untuk semua (jujur saya bingung harus menulis terima kasih untuk apa, tapi saya sangat ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian). Saya sangat bersyukur dapat mengenal kalian semua, matur nuwun 🙂

Special Thanks to :

  1. Bung dan Sarinah GmnI (terutama GmnI komisariat Fisipol UGM). Terima kasih untuk segala “bribik”an nya serta pengalaman dan bimbingan yang telah kalian berikan kepada saya. Saya tidak pernah merasa menyesal sedikit pun, saya bangga memiliki teman-teman dengan pola pikir seperti kalian. Ingat bung dan sarinah sekalian, Indonesia tidak akan pernah merdeka selama kita masih mempercayakan nasib bangsa ini kepada mereka para penjajah. Kita juga tidak akan pernah merdeka selama perpecahan antar suku, ras, dan agama masih marak terjadi di Indonesia. Jangan mudah menyerah, tunjukkan kembali tinju kita, Indonesia, kepada dunia ! Tetap semangat !!!
  2. Teman-teman JPP 2009. Terima kasih untuk segala keindahan, ke”kompak”an serta “muka dua” yang telah kalian berikan kepada saya hingga saat ini. Secara tidak kalian sadari, kalian merupakan salah satu elemen yang menyebabkan saya memiliki pemikiran “manusia adalah serigala bagi manusia lainnya” Terima kasih untuk beberapa orang yang telah menunjukkan kepada saya bagaimana pentingnya arti seorang sahabat, betapa berharganya teman dan pengalaman yang kita lalui, serta beberapa orang yang menunjukkan betapa busuk nya manusia jika bermuka dua.
  3. Kepada mereka, dan manusia-manusia lain di luar sana. Terima kasih !

Menjadi lebih dewasa di dalam kehidupan sehari-hari, menjadi lebih dekat kepada Tuhan YME, menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara, merupakan beberapa tujuan serta harapan hidup saya saat ini. Bersama kalian, saya yakin kita dapat mewarnai hidup ini dengan berbagai warna yang belum pernah kita temukan hingga saat ini. Sampai nanti ajal menjemput, kita akan selalu bersama. Terima kasih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s