Ujian, Liburan, dan sedikit pesan..

Alhamdulillah UAS semester ganjil untuk JPP 2009 baru aja lewat, dan saya cukup yakin kalau nilai – nilai semester ini akan lebih baik dari semester2 sebelumnya..walaupun nilai bukan menjadi satu – satunya faktor untuk menjudge seseorang itu pintar atau bodoh. Ya hanya orang yang berpikiran sempit yang menilai bobot seseorang dari nilai – nilai yang ia peroleh. UAS yang baru saja lewat bisa dibilang lumayan berat ya, dengan tugas dan materi ujian yang banyak dan lumayan menguras waktu untuk mengerti. Banyak teman – teman saya yang bahkan tugas – tugas akhir serta ujian tertulis ataupun lisannya tidak maksimal dijalankan. Ya, inilah wajah mahasiswa Indonesia sekarang, mayoritas mereka hanya belajar hanya saat mendekati ujian ataupun mengerjakan tugas dengan bermalas – malasan, banyak mengeluh, no action talk only, tapi hasil malah ga maksimal..ironis.

Apa yang seharusnya dikerjakan menurut saya dapat diselesaikan dengan cepat dan berkualitas kalo kita sebagai orang yang mengerjakan tugas itu tidak terlalu banyak mengeluh. Untuk apa sih mengeluh ? hanya untuk melepaskan keluh kesah dan berujung pada keluarnya makian – makian kan ? apa dengan itu kita bisa mendapatkan hasil dari pekerjaan kita dengan bagus dan cepat selesai ? mustahil bung dan sarinah sekalian..mustahil ! cobalah mulai dari sekarang untuk mengurangi mengeluh dan berusahalah untuk menikmati apa yang kita miliki dan kerjakan..

Beralih ke hal lain nih, liburan kali ini rencana saya akan pergi ke Surabaya – Bali. Dari Jogja sekarang saya udah ada di Jakarta sementara waktu, ketemu orangtua lah kangen juga udah lama ga ketemu..terus rencana sabtu besok sudah berada di Jogja lagi, dan Insya Allah senin atau selasa minggu depan sudah berangkat ke Surabaya kemudian menyusul Bali. Saya harap rencana ini bisa berjalan lancaaaar selancar – lancarnya. Surabaya – Bali dan saya akan kembali ke Jogja minggu pertama Februari untuk memulai kegiatan di kampus lagi.

Sedikit pesan juga untuk siapapun anda yang membaca blog ini..sebenernya ini kata – kata saya denger pas kemarenan kaderisasi GMNI disampaikan oleh mas conny, dia bilang kalo seorang pemimpin itu harus selaras perkataan dan perbuatannya, yah bisa dibilang jangan sampe jadi orang yang NATO gitu dah. Sungguh saya langsung merasa tersindir mendengarnya, karna saya tau masih banyak perbuatan saya yang sangat tidak selaras dengan perkataan – perkataan yang saya sering lontarkan. Ironis, tapi saya akan mencoba untuk merubah sikap saya itu..

It’s Time to Move On Bung !
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s