Kebijakan (Bodoh) dan Kerinduan

Hari ini saya dikagetkan dengan pengumuman baru dari UGM, Khususnya Fisipol yang baru tadi siang saya dapat kabar dari temen saya bahwa Fisipol menambah Libur mahasiswanya menjadi 2 minggu sampai tanggal 26 November 2010. Alesannya sih menurut saya ga masuk akal ya..masa alesannya diperpanjang liburnya itu gara – gara :

  1. Merapi belom stabil (lah ya mau nunggu merapi sampe jadi gunung mati po ? )
  2. Banyak masyarakat Fisipol yang jadi relawan Merapi (lah emang semua relawan dari Fisip ? Fakultas lain juga banyak yang jadi relawan dan masuk – masuk aja tuh yeee..)
  3. Biar Mahasiswanya belajar mandiri lewat tugas yang dikasih sama Dosennya (Lah iya saya akui harusnya mahasiswa mandiri, tapi kenyataannya ? banyak mahasiswa yang masih berkelakuan seperti layaknya anak SMA gan..ironis)

Menurut saya sih keputusan pihak Dekanat untuk memperpanjang libur ga efektif, bahkan mematikan mahasiswa menurut saya. Coba bayangin total mahasiswa Fisipol jadi libur, atau bahasa mereka sih “belajar di rumah” selama 3 minggu ! Kita udah bayar mahal – mahal di awal semester buat nikmatin kuliah sebanyak 12 – 13 pertemuan per semester, tapi yang kita dapat apa ?
Fakultas lain aja ga ada yang meliburkan mahasiswanya seperti fisipol, walaupun SK Rektor yang aneh tersebut keluar tapi yang mengimplementasikannya sampai saat ini baru Fisipol, berbeda dan sangat khusus dibandingkan fakultas – fakultas lainnya di UGM..Ironis.

Menurut saya, Alam diciptakan bukan untuk ditakuti, seganas apapun alam itu..kita harus merawat dan mengendalikannya sebagai manusia.

Beralih ke hal lain..efek dari perpanjang libur ini ya jelas bagi saya, saya jadi makin kangen sama temen – temen saya..JPP 09 Khususnya. Jujur saya kangen masa – masa kuliah di dalam kelas, masa – masa kumpul bareng..diskusi..makan, pokoknya kegiatan – kegiatan bersama mereka. Ya, nggak bisa dipungkiri saya juga tambah kangen sama si manis disana. Saya sangat berharap dapat bertemu dengan si manis secepatnya, jujur saya rindu sekali padanya..walaupun saya tahu bahwa tak mungkin disana dia memikirkan saya, dan mungkin saya juga tidak ada hak untuk kangen sampe sebegininya sama dia..

Miss you all friends..
And at last..
Ini Cinta kawan..bukan suka, sayang, atau nafsu semata…
Terimakasih sudah membuat saya merasakan cinta, manis 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s