Untuk Indonesia.

Baru aja nih hari pahlawan lewat,10 november kemaren..
Baru juga bangsa ini memiliki pemimpin-pemimpinnya yang baru untuk periode tahun 2009-2014..
dan baru juga,bahkan sampe sekarang,Indonesia mengalami masalah korupsi (lagi) DISERTAI terungkapnya mafia peradilan di Indonesia ini..lupakan masalah itu,gw udah bosen denger itu masalah ga selesai-selesai. Gw pikir pelaku yang terlibat pada ga punya malu lagi tuh..udah jelas-jelas terlibat bukannya ngaku masiiih aja ngelak.

Yang gw pengen tulis sebenernya,tentang apa aja yang udah kita,kaum muda,lakukan buat bangsa ini. Begitu banyak kaum muda di negeri ini saat ini,tapi makin banyak juga kaum muda yang luntur kecintaannya pada Indonesia. Sering gw nemuin di jalan-jalan,ato ga pas lagi ngobrol-ngobrol sama temen gw..pada bilang “aah Indonesia mah payah,ga kaya singapura,disana tuh jalanan-jalanannya pada bersih,ga disini kotor sama sampah” dan contoh2 lainnya. Yang intinya merendahkan bangsanya sendiri terhadap bangsa lain yang bahkan kita gatau siapa presiden negara tersebut. Kalo bukan kita,terus siapa lagi yang mau banggain negeri ini ? kalo kita udah males ngubah negeri ini,udah selalu berpikiran negatif tentang negeri ini,terus kapan Indonesia bisa maju ? didukung aja ngga sama rakyatnya.
Contoh paling nyata deh nih gan,baru-baru ini ada kabar kan kalo kita bakal nyalonin diri buat jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Mungkin terdengar sedikit konyol ide ini,disamping masih cupu nya timnas kita,minimnya infrastruktur,juga masih belom profesional nya PSSI dalam mengatur pesepakbolaan dalam negerinya sendiri. Tapi coba kita liat dan pikir deh,oke mungkin timnas kita masih “cupu” sekarang,tapi mungkin aja kan 13 taun lagi timnas kita udah hebat.mungkin kan selama jangka waktu 13 taun itu infrastruktur Indonesia udah maju,udah punya stadion2 standar Internasional,dan mungkin aja kan PSSI dalam beberapa tahun mendatang duah bisa membuat sepakbola Indonesia jadi lebih profesional..bukan ga mungkin semua hal itu terjadi..2022,sekarang baru 2009.masih ada watu 13 TAHUN lagi buat kita supaya bisa berbenah. Tapi kenapa kita sebagai rakyat Indonesia sendiri malah pesimis terhadap kemungkinan itu ? banyak orang yang malah nganggep rencana itu mimpi belaka. Bung,mimpi bisa tercapai jika ada usaha !
kalo kita aja udah ga ngedukung rencana ini,terus gimana “mimpi” itu bisa terwujud gan ?? ada ga sih satuu aja pikiran baik yang ada di kepala kita tentang Indonesia ? kayanya terlalu banyak sikap pesimis yang kita keluarin kalo ada rencana-rencana besar yang negara ini mau lakuin. Kita harus bisa ngebangun sikap optimis dan sikap mendukung terhadap negara kita sendiri,jangan seperti yang udah-udah. CUma ada sikap pesimis dan ke tidak yakinan terhadap negaranya sendiri !
Harapan saya cuma satu untuk saat ini,semoga kita sebagai kaum muda Indonesia bisa merubah pola pikir yang sudah sangat buruk itu ke depannya..
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s